Pantai Sundak – Sundak Beach Jogjakarta.

 

1. Review

Sundak adalah salah satu pantai yang ada di rentetan pantai selatan, desa Sidoharjo, Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Berpasir putih dan berombak besar sudah pasti jadi ciri khas mayoritas pantai selatan pulau jawa.

2. How to get there

– Pantai Sundak dapat ditempuh dari pusat Kota Jogjakarta sekitar 2 – 2,5 jam. Ke arah kota Kabupaten Gunungkidul, Wonosari, wisatawan dapat naik bus yang berangkat dari Terminal Giwangan Yogyakarta. perjalanan ke wonosari menempuh waktu 1 jam dari kota jogjakarta.

– Sampai di wonosari anda menuju ke arah Pantai Baron atau Krakal. akan ada angkutan umum yang mengangkut anda kesana. namun saya menyarankan untuk membawa kendaraan sendiri karena terakhir saya mengunjungi Sundak (akhir 2011) angkutan umum tidak beroperasi lebih dari jam 5 sore dan intensitasnya pun cukup jarang.

-di pantai sundak sudah ada beberapa warung yang menyediakan makanan dan pemandian air tawar, jadi tidak perlu repot – repot membawa makanan dari kota.

 

(private beach)

 

(sunset in sundak)

3. Note for you

– Apabila anda membawa kendaraan sendiri kesana, kontur jalan dari wonosari menuju pantai sundak sudah bagus, beraspal, namun minim pencahayaan. jadi saya sarankan sampai di pantai sundak sekitar pukul 3 sore dan pulang dari pantai sundak sekitar jam 5 sore.

– Jangan membuang sampah sembarangan karena Sundak adalah pantai indah yang masih belum kotor, dan jangan sampai kita yang mengotori 🙂

 

by : @dewandasaputri

Advertisements

One response to “Pantai Sundak – Sundak Beach Jogjakarta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s