SEMARANG

Kalo jalan – jalan ke semarang itu pas banget buat kamu yang mau short-fun holiday. Di semarang kamu dapet semuanya !. Great places, great food, make great holiday !. Simak ringkasan indahnya semarang ya.

Places

Gedong Songo (45menit dari pusat kota semarang)

Keluar dari rutinitas, keluar dari segala hiruk pikuk. Untuk kalian yang tinggal di daerah sekitar kota Semarang, ada satu tempat wisata alam sekaligus sejarah yang ada di Utara kota semarang, kira- kira empat puluh lima menit dari pusat kota Semarang.

Gedong Songo, yang artinya Sembilan gedung, adalah jejeran Sembilan candi peninggalan candi Hindu di kaki gunung Ungaran yang dilengkapi dengan permandian air panas. Karena letaknya ada di lereng Gunung Ungaran, udara dingin dan pemandangan hijaunya sangat menentramkan hati. Apalagi untuk kita yang selalu terjebak rutinitas harian di kota yang sumpek :). Dari sembilan candi ini, mereka terpisah menjadi lima spot. Diantara kelima spot candi tersebut rata – rata berjarak 200 – 300 meter.

Di loket masuk kita akan dikenai biaya masuk sekitar 8.000 rupiah untuk wisatawan lokal, dan 30.000 untuk wisatawan asing. Masuk dari pintu masuk candi Gedong Songo kita langsung disambut candi pertama dari rentetan candi Gedong Songo.

Untuk menikmati rangakaian candi Gedong Songo ini kita bisa jalan kaki yang biasanya menghabiskan 1 – 2 jam atau horse riding yang kira – kira menghabiskan waktu 45menit. Tapi kali ini saya lebih prefer ke Horse Riding, karena selain seru karena medannya sedikit naik dan pemandangannya  yang sangat hijau, dengan Rp 40.000,- kita sudah mendapatkan paket komplit dari Gedong Songo ini. Pengalaman pertama naik kuda di area pegunungan itu….FUN banget. Kita jadi ngerti gimana cara menunggangi kuda yang baik kalo keadaan jalan lagi menanjak atau menurun. Karena bapak – bapak penuntun kudanya baik dan ramah banget. Dia selalu ngasih kesempatan kita untuk mengendarai kuda sendiri. Jadi itung – itung belajar nunggang kuda yang bener. Hehehe.

Di dalam kawasan Gedong Songo ini terdapat juga kawasan mandi belerang. Menurut penelitian belerang itu bagus untuk kesehatan kulit loh 😉 . Dengan 5000 rupiah saja kita bisa berendam air hangat belerang, atau sekedar berendam kaki di dalamnya. Saya sendiri hanya mencoba merendam kaki saya disana and it was really relaxing !. Sayangnya karena terlalu asyik bersama teman, baru sadar kalau hasil foto yang saya ambil blur, dan gagal untuk di share. Hehehe. But truly, I recommend this place to you guys yang tinggal di sekitar kota Semarang 😀 . Short-fun holiday.

 

Swimming at Lakers Club, BSB, Semarang.

kalo mau berenang sambil relaksasi ya disini tempatnya. Kolam renang yang dilengkapi dengan resto dan dikelilingi oleh lapangan golf, danau, dan hutan pinus yang rasanya adheeeeeemmmmm banget. Kalo mau berenang bisa, jaccuzi juga bisa. Pemandangannya yang nenangin ati buat kita relaks dan release stress kalo lagi main kesini. Kalo sore kita bisa liat pemandangan yang ijo – ijo royo – royo gitu, kalo malem apalagi yang kurang selain city lights, bintang, dan lampu dari danau itu sendiri?. Nulis tentang kolam ini aja bikin saya kangen buat balik kesana lagi dan renang disana. hmmmmm……

(saya bukan galau, hanya malu difoto)

(lakers swimming pool at night)

Food

Dari bintang lima sampai kaki lima semuanya enak !!. Semarang memang surganya makanan, dari makanan berat hingga cemal – cemilan. Yang kita ulas habis – habisan disini makanan kaki lima berselera bintang limanya yang wuihhhhh cant say a word !

PAK GIK ( ANGKRINGAN )

Kalo di angkringan lain orang-orang dateng karena murahnya, angkringan Pak gik ini digandrungi orang karena zuper enak dan duper murah. Buka dari jam 11 malam ampai subuh, nggak menututpi yang dateng dari yang bawa motor sampe yang bawa mobil. Saking enaknya setiap 15 menit gorengannya habis dan di refill !!. Wuih, must to try banget guys.

Waktu itu saya makan berdua dengan teman saya, yang totalnya habis nasi 5 bungkus, gorengan 9, esteh 1, dan totalnya 10.500 yang akhirnya didiskon jadi 10.000 aja. Astaga……kurang enak apa coba?

PISANG PLENET

Selain lumpia dan wingko babat, Semarang juga khas dengan pisang planet atau pisang pipihnya. Pisang yang dibakar lalu dipipihkan, disiram berbagai toping seperti coklat, keju bikin kita nagih ! apalagi murah banget harganya. 1 pasang pisang planet paling mahal hanya dihargai sampai empat ribu rupiah !. gilak !.

Dengan semua kemurahan dikota ini, gak heran kao orang – orangnya suka jajan dan makan diluar. Dan positifnya kota ini sudah nggak ada lagi yang namanya pedagang – pedagang liar di tempat – tempat umum. Semua dikumpulkan di 1 spot. Spot yang terkenal dengan banyaknya makanan di kota ini adalah kawasan Simpang Lima, kawasan Gajah Mada dan kawasan Tembalang. Forget your diet people 🙂

by : @dewandasaputri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s