Searching is preparing.

buat traveler (entah model koper atau ransel), searching itu udah pasti dilakuin. Tapi bedanya ada yang searching general info aja, atau ada juga yang searching gila-gilaan sampe dicatet segala infonya. Saya termasuk yang kedua 😀 hehehe

 

Apalagi kalo misalkan kita mau pergi ke tempat yang belum pernah terjamah sama kita. Dulu destinasi awal saya yang menuntut saya sampe searching se detail mungkin itu waktu saya ke Pulau Sempu. Dan karena saya setir mobil, jadi persiapannya makin hebat. GPS dan peta itu harus (walaupun fungsinya sama aja kan) hahaha. Tapi namanya juga sedia paying sebelum ujan. Pasti ada aja yang dibutuhin.

 

Destinasi saya yang ini agak lebih jauh dari biasanya. Kalo saya biasanya liburan cantik di sekitar pulau Jawa, Januari 2013 besok saya mau ke London. Bagi yang belum pernah ke luar negri tapi langsung ujug – ujug ke London, ayah ibu saya khawatirnya bukan main. Mungkin ayah ibu saya lupa ciptaan terhebat manusia jaman ini, internet. Tapi emang gabisa dibohongi ribetnya persiapan ke destinasi saya satu ini. Dari mulai fisik yang harus terbiasa sama suhu sangat rendah karena disana juga lagi Winter, kaki saya yang harus lebih sering berjalan, karena di London ga kaya di Indonesia yang sedikit – sedikit ada Ojek. Dan ingatan saya untuk mengingat rute – rute yang saya butuhkan disana.

 

Saya ke London karena sedang ikut kursus bahasa inggris sekalian ambil kuliah mata pelajaran broadcasting, tapi hanya untuk 1,5 bulan. Nothing wrong with my English. But I just want to do anything that I haven’t do in my life. Hidup saya udah mulai monoton padahal saya baru menjelang 21. I’m exhausting , so I decide to do everything that seems to be fun.

 

Anyway, karena saya lumayan lama kesananya, saya catet semua rute, attractions (khususnya yang free), dan hal – hal penting lainnya yang bisa saya butuhkan disana. Saran buat kalian yang belum pernah pergi ke luar tapi sekali pergi ke luar itu juauh dan sendirian :

–       searching. Ada jutaan site dan blog yang bisa kasih kalian referensi tentang apapun. Blog itu lebih penting, kalo kalian pengen dengerin gimana testimony orang yang udah pernah kesana

–       Jangan cepet puas sama internet. Bagaimanapun, internet itu media massa. Top 10 site itu biasanya menampilkan apa yang ‘dijual’ dari suatu destinasi tertentu. Belilah buku traveling yang bisa menunjang kamu. Karena ilmu dan pengetahuan sebenarnya itu ada di buku.

–       Catet semua hal yang crusial. Rute kereta, bis, peta sekitar. Tempat – tempat yang dikunjungi, dan semua yang menunjang kita biar nggak tersesat disana.  Itu harus dicatet di notes kecil.Karena nggak mungkin banget kita buku gede di tengah jalan dan baca buku itu disaat kita jalan – jalan. Bakal ribet. Dan jangan juga bawa peta yang besar, dan kamu harus buka itu di muka umum. Karena selain ganggu orang, kamu bisa langsung ketauan kalo kamu new comer. Dan nggak menutup kemungkinan kamu kena jahil orang yang disana. Yang paling sering kejadian sih harga barang – barang disana dinaikkin gila – gilaan.

Leave a Reply

