13 hal yang harus anda lakukan di Bandung

  1. Makan di kedai MADTARI, kedai yang buka 24 jam ini khas oleh campuran keju di semua makanan di menunya. (di Jalan Dr. Oten 11, Dago)
  2. Belanja kebutuhan fashion anda dari ujung kepala hingga ujung kaki di Pasar Kings ( Jalan Kepatihan). Jika anda pintar menawar, dijamin berjam- jam berbelanja di pasar ini tak akan merasa lelah.
  3. Mampirlah ke McDonald Simpang Dago hanya untuk makan sembari merasakan atmosfir mahasiswa. Setiap harinya puluhan mahasiswa memenuhi McDonald ini untuk belajar dan mengerjakan tugas.
  4. Jam 12 malam, jangan tidur dulu. Berkendaralah dengan mobil ke pemandian air panas Ciater atau Sari Ater di Lembang (berdekatan). Berendamlah bersama kawan – kawan anda untuk menikmati dinginnya malam sembari berendam di air belerang yang sehat.
  5. Trans Studio Bandung memang cukup komersil, tapi memang layak dicoba untuk anda yang gemar dalam memainkan adrenalin. Terletak di kawasan Trans Studio Mall, membuat kawasan ini menjadi one stop entertainment spot yang menarik untuk keluarga.
  6. Makanan pinggir jalan di Bandung tak boleh diremehkan. Cobalah mampir Bebek Goreng Om Haris, di kawasan Dipati Ukur. Paduan antara nasi uduk sambal dan bebeknya memang paling joss kalau dinikmati di malam hari.
  7. Mau berfoto – foto atau sekedar menyaksikan saksi sejarah? Mainlah ke Monumen Pancasila, terleta di kawasan Dipati Ukur, lebih tepatnya sebrang Bebek Goreng Om Haris.
  8. San Gria resort lembang, menyediakan infinity pool yang bernuansa alam. Selain berenang anda juga dapat melakukan perawatan badan dan muka sambil di kelilingi nuansa yang asri dan segar.
  9. Kawah Putih menjadi satu spot rekreasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. 45 menit dari pusat kota Bandung, kawah putih ini harus dinikmati pada pagi atau siang hari, karena menuju petang tidak akan ada penerangan yang membantu anda di jalan.
  10. Deretan makanan khas bandung yang harus anda coba di Bandung adalah : cilok borma setiabudhi, surabi, brownies (merk apapun di Bandung).
  11. Pasar Gede Bage wajib anda unjungi bila anda adalah seorang travel junkie. Menjual barang – barang used yang masih sangat layak pakai dengan harga yang sangat miring menjadi kegemaran masyarakat lokal.
  12. Menutup hari anda, ajaklah pasangan atau orang yang anda sayang untuk menjajal salah satu café di deretan Dago Pakar. Makanan yang disajikan dengan pemandangan city view kota Bandung, serta sejuknya udara Bandung yang masih sangat asri membuat suasana makan anda menjadi unik, nyaman, dan romantis. Saran saya, cobalah Cocorico café, Sierra café, atau Lisung café. Berada pada satu deret yang sama, ketiga café ini masih sangat rekomended bagi saya.
  13. Sewa sepeda saat anda sedang berada di Car Free Day Bandung. Hanya bermodalkan KTP dan beberapa ribu rupiah, anda dapat menikmati suasana car free day dan berolah raga. Jam car free day Bandung dimulai dari jam 5 – 10 pagi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s