What to see in Paris besides Eiffel

Pemberhentian saya di Paris (3D2N) di Paris tak akan pernah saya lupakan. Pertama kali berkunjung ke negara berbahasa selain Inggris, dan pertama kalinya saya traveling sendirian. Dua jam dari London menggunakan kereta Eurostar, saya sampai di Paris.
Karena saya sendirian, saya menghubungi (PPI) perkumpulan pelajar indonesia di Paris. Beruntungnya saya, mereka sangat welcome dan juga baik. Aultman Bennedict, orang pertama yang menyapa saya di stasiun, salah satu pelajar yang tergabung di PPI Paris.
Setelah meng- unpack barang di hostel, (Christopher’s Inn) saya diajak berkeliling Paris. Sebelum menjelajah, saya mengisi perut dengan makanan vietnam, yang berada tak jauh dari hostel.

Paris mempunyai banyak bangunan bersejarah untuk dunia yang wajib dikunjungi. Dan tujuan pertama, saya menuju ke Arch de Triomphe.
arch de tromphe

Gerbang kemenangan yang dibangun untuk memperingati kemenangan Napoleon pada tanggal 2 Desember 1805. Di tengah – tengah gerbang tersebut terdapat api, yang disebut api abadi. Biasanya dinyalakan setiap harinya pukul 18.30. Mayoritas ukiran yang ada di gerbang kemenangan ini menceritakan tentang perjuangan dan kemenangan Napoleon.
Setelah menyeduh cappucino panas dan satu slice cheesecake, saya bertemu dengan teman saya lainnya, Marvin Yonathan. Lagi, saya beruntung ditemani dua pria untuk mengitari Paris. Perjalanan pun lanjut, ke Musee de Louvre (Museum Louvre)

Disinilah lukisan fenomenal Monalisa, The Raft of the Medusa, dan patung Venus de Milo dipajang dan disorot secara dramatis. Untuk kalian yang ingin masuk, jangan lebih dari jam 4 sore ya, lebih dari itu dipastikan museum sudah tutup.
musee de louvre

Tanpa pasangan, tak menghalangi saya untuk mengunjungi ikon kota dan ikon keromantisan, Menara Eiffel. Untuk anda yang datang sendirian, siap-siap melihat banyak pasangan muda yang berciuman di depan menara cantik ini. Diluar cerita keromantisannya, bangunan apapun (apartemen, kamar hotel, toko, rumah yang bisa melihat eiffel, harga sewa dan jualnya akan naik 100%. WOW.
eiffel tower

Esoknya, dua pria baik hati ini mengajak saya kembali berkeliling. Pemberhentian pertama : Sacre Coeur.
sacre cour

Sacre Coeur (hati suci) adalah basilika yang dibangun di titik tertingi Paris, untuk memperingati kematian ribuan prajurit Prancis. Dari sini, pemandangan semua penjuru kota terlihat, dan itu super !!

Opera de Paris Garnier
Di bawah tanah opera ini, terdapat danau yang ada di film dan novel Phantom of the Opera. Namun sayangnya danau ini ditutup untuk umum.
Bangunan tua bersejarah lainnya adalah gereja katredal Notre Damme, yang tak jauh dari Sungai Seinne. Dibangun tahun 1345, bisa menghitung berapa umurnya?

Menjelang malam, untuk menutup kunjungan saya di Paris, saya mengunjungi Moulin Rouge, bersama dua tambahan teman saya Noni dan Fairus (calon designer dunia ternama, amin). Moulin Rouge adalah Gedung kabaret yang ada di Paris. Kata orang, si cantik Marilyn Monroe sering tampil di gedung ini.

Terimakasih Paris, terimakasih Aultman Bennedict, Marvin Yonathan, Noni dan Fairus Baraba. Have a blast all of you 😀