Dari Mata, Telinga, turun ke blog!

Hai dari Jakarta!

Kita rehat dulu review suatu tempat. Hari ini saya mau obrolin mengenai hobi saya menulis dan salah satu club bloggers bernama BEC. Blog English Club.

Siapa yang diantara kalian punya blog tapi post nya tergantung mood? Atau, kalian yang udah berpluh – puluh kali nyiapin text untuk di publish di blog tapi takut nggak bagus?. Awal – awal saya nge blog, dua hal itu lah yang mempengaruhi traffic blog saya. Well, sampai sekarang sih kadang masih suka moody untuk nge – update blog.

Jadi cerita punya cerita, saya bekerja di suatu perusahan pendidikan internasional. Dan kebetulan saya bertanggung jawab sebagai online marketing. Suatu hari, bos besar saya meminta saya untuk share 1 blog punya Mbak Christa – Berjudul Christa Bercerita. Alamat blog nya bisa kalian akses di : https://christabercerita.wordpress.com/ . Sebagai blogger saya merasa ada temennya nih!. Selanjutnya, berkat kekepoan saya browsing – browsing things related to her blog. Dan finally I found BEC – Blog English Club, club yang dia join (dan sekarang gue juga join).

Saat baca page BEC, saya langsung kepikiran WAH INI DIA YANG GUE CARI – CARI !!. Karena jujur saja, saya itu butuh banget join ke komunitas – komunitas blogger. Jaman sekarang susah banget cari komunitas blogger yang aktif dan masih sering ngajak member nya untuk bahas satu topik yang bersamaan. Dan BEC ini saya lihat mereka aktif sekali dalam men- trigger anggota nya dalam menulis.

Salam hangat dari saya kepada semua anggota BEC. Saya baru beberapa minggu join lho, jadi mohon maaf kalau ada beberapa yang nggak ‘ngeh’ kalau saya jadi member ☺

I think this club is amazing, karena menurut aku nulis itu kan butuh trigger. Contoh aja triggger untuk aku : harus ada tema baru, harus ada penpals yang menyemangati, harus ada mood yang happy atau mungkin baca – baca dari blog teman yang kita follow dan menemukan inspirasi nulis. Nah, tiga trigger itu aku temuin di BEC ini. Mereka membuat challenge mengenai apa yang akan kita bahas di minggu ini. (Tanpa menghilangkan warna khas blog kalian). Mereka juga punya website sendiri yang bisa kalian cek di : https://englishfriday.wordpress.com/
The best part is, I can get to know people by their way to elaborate theme to write in their blogs.

Semoga kakak – kakak pengelola BEC ini masih terus semangat untuk ajak saya dan teman – teman lainnya untuk aktif di grup ini.
Untuk saran nya dari saya sendiri, saya kepingiiiiiiiiiiin banget get closer ke member – membernya. Mungkin bisa dari diajak ke grup chat yang dipunya. Atau mungkin dengan buat acara ketemu blogger satu sama lain. Karena sekarang saya baru dapet email notifications dari BEC untuk aktif.

I look forward to see you guys in person or at least get to know the members. Untuk kalian yang hobi nulis dan pengen join ke club, please go and check the website. Keep writing and connected guys ! ☺

8 responses to “Dari Mata, Telinga, turun ke blog!

  1. Wah… BEC terlihat seperti kumpulan blogger yang tentunya mahir berbahasa inggris. Hehe. Btw… kalo kakak butuh komunitas seperti itu lagi, saya mau kasih rekomendasi sedikit mengenai group blogger yang membernya aktif dalam menulis dan bahkan sampai silaturahmi didunia nyata:

    Emak emak blogger (khusus wanita)
    Waroeng Blogger

    Ada juga komunitas blogger khusus penikmat travel. Tapi lupa namanya. Hahaha.

  2. Pingback: [EF#5 Weekly Recap] What is BEC to You? | Blog English Club·

  3. Iya bener banget Mba semenjak join BEC jadi rajin posting minimal seminggu sekali karena ada challenge tema baru ya :p
    Hai Mba salam kenal dari sesama member BEC ya 🙂

Leave a Reply

